Beranda > Artikel > Jangan lelah Berdoa

Jangan lelah Berdoa

Seorang suami-istri berdoa kepada Bapa di surga karena sudah 5 tahun pernikahannya belum juga mendapatkan momongan. Seorang remaja berdoa kepada Bapa karena belum juga mendapatkan pasangan hidup. Seorang bapak berdoa agar usahanya segera bisa bangkit karena sudah lama berusaha tetapi belum ada perubahan berarti. Seorang tetangga berdoa karena semenjak suaminya di PHK sampai sekarang belum juga mendapat pekerjaan. Seorang anak berdoa karena orang tuanya akan bercerai. Seorang gelandangan berdoa terimakasih karena hari ini ada seorang yang baik hati memberikan makan dan minum. Seorang penghuni LP berdoa untuk segera di bebaskan karena banyak tanggungan hidup dan ingin segera bisa menafkahi istrinya. Seorang Pastor berdoa semoga semua doa-doa yang di panjatkan agar di dengar dan di kabulkan oleh Tuhan.

Saudara seiman, rasanya setiap individu yang beriman di dalam Kristus sudah sepantaskan berdoa dan mendekatkan kepad Allah apapun keadaannya. Allah maha mendengar dan kasih, semakin sering berdoa semakin kita merasa dekat dengan Allah. Tapi tahukah anda bahwa setiap doa yang kita minta kadang terasa memaksa kepadaNya untuk segera di kabulkan.

Dan karena kita begitu berharap dan memaksakan doa kita pada akhirnya doa kita belum terjawab. Hati ini menjadi galau kalau Tuhan TIDAK MENDENGAR DOA kita. Bahkan kita sering iri kepada orang lain kenapa doa mereka bisa lebih dulu di jawab.?

Tuhan mendengar dan tahu kapan doa itu akan di jawabNya, sama tatkala kita sedang begitu lapar dan memesan di warung makan terkenal, harus antri beberapa menit. Tetapi begitu hidangan dan minuman di hidangkan dengan lezat semua terasa terpuaskan. Namun yang tidak bersabar untuk menunggu akan buru-buru pergi dan mencari tempat lain.

Sama halnya dengan kita, kadang kita terburu-buru, tidak sabar dan bahkan berpaling dariNya ketika jawaban atas doamu belum juga di jawabnya. Tetapi bagi yang sudah sabar dan tak pernah putus berdoa. Ketika doa-doanya di jawab ada KELEGAAN yang luar biasa, bahkan bisa merasakan KASIHNYA begitu indah dan dasyat. Sampai tak terasa air matapun terharu dan meleleh karena jawaban atas doa kita PAS dengan waktu yg kita butuhkan. Jawaban TUHAN tidak akan pernah terlambat!! percayalah.

Hanya kepasrahan total dan kesungguhan iman yang kuatlah yang mampu mencapainya.

Maukah anda tetap kuat bertahan dan tekun dalam pengharapan kepadaNYA atau akan berhenti dan meninggalkanNYA begitu saja?

Mari saudara pasti kita bisa, dan bersama-sama dalam doa. Bahwa pertolongan Tuhan akan datang tepat pada waktunya. Jangan lelah berdoa.

Berkah Dalem

Kategori:Artikel
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: